Selasa, 01 Maret 2011

Teknik Cat Dekoratif Marbling (Marmer)


Arsitektur Bangunan - Sebagai solusi pengganti pada sentuhan akhir (finishing material) ketika membangun atau mernovasi rumah, cat dekoratif dapat dijadikan pilihan tepat.

Perkembangan dunia Arsitektur Bangunan dan desain interior sekarang ini sangatlah pesat. Di dalam menciptakan sebuah karya desain Arsitektur Bangunan atau interior tentu sudah sewajarny abila dibutuhkan sentuhan akhir yg maksimal agar suatu bangunan dan ruang terlihat makin cantik.

Salah satu cara dalam memberikan satu sentuhan akhir (finishing touch) yg bersifat artistik dapat dilakukan dgn mengunakan media cat.

Beberapa teknik pengecetan cat dekoratif yg dapat menghemat biaya dan hasilnya juga hampir mirip dgn bahan aslinya, antar lain:


Teknik Cat Dekoratif Marbling (Marmer)

Teknik ini juga dikenal sebagai cat dekoratif teknik efek marmer. Teknik cat ini dapat di aplikasikan pada pilar-pilar beton atau pada dinding rumah bergaya klasik. Biasanya teknik cat dekoratif marmer ini sebagai alternatif penganti bahan marmer yg harganya cukup tinggi.

Perbedaan harganya cukup signifikan. Harga material marmer per meternya bisa mencapai Rp 2 juta. Seba,liknya, jika memilih menggunakan cat dekoratif, Anda hanya akan dikenai biaya Rp 750 ribu per meternya. Cukup menghemat biaya, bukan?


Teknik Cat Dekoratif Wood Graining

Teknik cat dekoratif wood graining ini merupakan teknik pengecatan efek kayu yg dapat diaplikasikan pada berbagai macam material, contohnya tembok, gipsum, triplek, MDF, almunium, besi, dan lain-lain. Oleh karena harga kayu sekarang ini semakin mahal, tehnik ini dapat dijadikan salah satu solusi Untk menciptakan efek kayu.

Ada beberapa motif yg dapat dipilih pada aplikasi teknik cat dekoratif wood graining ini yaitu motif kayu red oak, kayu sonokeling, teakwood, red mahoni, read oak, dan wood dragging wash. Sejumlah pilihan motif kayu ini dapat Anda pilih sesuai selera anda.

Adapun Bahan Cat Untk Membuat Teknik Motif Kayu Red Oak Adalah :

· Cat dasar bidang (undercoat tembok)

· Cat dasar motif (Gesso A cocoa candy)

· Cat motif (wood graining red oak, oil based)

· Pelarut cat motif (glazing thinner)

· Varnish Proteksi (clear finish matt water based)


Teknik Cat Dekoratif Stand Stone Wash

Teknik cat dekoratif stand stone wash ini adalah teknik Untk membuat efek batu alam. Terkadang Anda menginginkan ada nuansa natural atau batu alam pada salah satu dinding di dalam rumah, tetapi harga batu alam cukup tinggi. Untk itu, Anda tak perlu khawatir, karena dapat meminimalisasi pengeluaran dgn memilih menggunakan teknik cat dekoratif stand stone ini.

Stand stone dapat ditampilkan pada dinding ataupun berbagai furnitur. Terdapat berbagai macam pilihan warna Untk cat stand stone ini, seperti putih, cream terracotta, dan alabaska.

Pada umumnya, yg pakai pada teknik cat dekoratif ini adalah efek batu alam paras Yogya yg amat terkenal, selain warnanya lebih mudah dan tersedia dalam bentuk paket. Harga per meter Untk cat dekoratif stand stone ini sekitar Rp 150 ribu.

Sumber: tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Lifestyle

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. :( :( ... mo ngomentar koq malah menghapus sendiri ... hiks.hiks.hiks ....

    BalasHapus